Nara & My Dumb Mistake

Japan

Saya sudah sering banget dengar soal kota Nara, kota tua yang pernah menjadi ibukota Jepang. Tapi waktu ke Jepang di musim panas sebelumnya, saya belum mampir kesana. Jadilah kemarin kami sempatkan ke Nara sebelum menuju Kyoto.

Dulunya kota Nara pernah menjadi ibukota Jepang, sebelum kemudian dipindah ke Tokyo. Jadi bisa ditebak kalau di kota ini tersebar berbagai kuil dan bangunan kuno yang mendapat label UNESCO World Heritage Site.

Dan disinilah saya melakukan kesalahan bodoh….

Berawal dari pagi harinya…

Pagi-pagi kami jalan kaki ke stasiun Namba — sambil geret-geret koper — untuk naik kereta menuju Nara. Kota Nara letaknya tidak jauh dari Osaka dan Kyoto, kurang lebih 1 jam perjalanan dengan kereta.

Turun di stasiun Kintetsu-Nara, kami langsung cari loker untuk taruh koper selama kami jalan-jalan. Di stasiun ini loker koper lumayan banyak, ada untuk koper ukuran besar juga.

Stasiun utama Nara ada 2, yaitu JR Nara dan Kintetsu-Nara. Kami sengaja pilih turun di Kintetsu-Nara. Pusat wisata di kota Nara memang lebih dekat dijangkau dari stasiun ini dibandingkan dari stasiun JR Nara.

nara-10
A monk in front of Nara Station

Keluar dari stasiun, kami menyusuri jalan yang saya gak tau namanya, pokoknya jalan dengan sederetan toko, restoran, dan café. Tempatnya mengingatkan saya dengan Nishiki Market di Kyoto.

nara-9

Kami jalan terus sampai keluar di Sanjo-dori. Sanjo-dori ini suasananya mirip di Gion, banyak yang jualan juga, kebanyakan jual souvenir dan makanan khas Nara.

Sampai di danau Sarusawa, kami jalan kaki ke atas melalui tangga. Sampai deh di area kuil-kuil.

nara-8

nara-7

Terus bodohnya dimana?

Dari kejauhan kami sudah liat ada kuil besar yang sedang direnovasi. I was disappointed because I THOUGHT IT WAS TODAI-JI TEMPLE.

Kuil Todai-ji itu salah satu kuil paling terkenal di Jepang, yang di dalamnya ada patung perunggu Budha terbesar di dunia. Kuil ini menjadi landmark kota Nara.

nara-10
Ketipu……

Jadi intinya sodara-sodara, kami pergi ke Nara tapi gak datang ke tempat yang jadi atraksi utamanya… Ya barangkali karena kami lumayan ketipu, kirain yang sedang renovasi itu kuil Todai-Ji.

Bodohnya saya baru sadar setelah kembali ke tanah air….  Memang kita harus jalan kaki agak jauh untuk ke kuil Todai-ji dan Nandaimon gate…..

nara-6

nara-3
Kofukuji Pagoda
nara-4
Kofukuji Pagoda

Saya juga lupa sih kenapa kami gak cek peta ya? Atau mungkin kami terdistraksi sama rusa-rusa yang gemesin (tapi bau) itu?

Jadi ya di Nara kami hanya jalan-jalan sekitar taman dekat pagoda Kofukuji. Kami bahkan belum jalan sampai ke Nara Park. Hahahaha makin berasa bodoh.

Ah yasudahlah, lesson learned. Yang penting kami bisa main dengan rusa-rusa yang berkeliaran bebas. Lagipula, jadi ada alasan untuk ke Nara lagi kan? 😀

◊◊◊ Connect with me: Instagram | Twitter ◊◊◊ 

nara-5
Hello deer~
nara-2
An urbansketcher! Cool!

nara-1

nara-15
Sushi picnic! Cuma 300-an yen, beli di stasiun Kintetsu-Nara
nara-14
Bestfriends

nara-12

nara-11
Nice pedestrian
nara-16
Even the deer was judging us lol
nara-13
Walaupun bodoh yang penting hepi 😀

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *